Pengelola kawasan wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, sejak sepekan sebelum libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah mulai melakukan persiapan guna menyambut wisatawan ke daerah itu.

"Sejak seminggu ini kami sudah melakukan kegiatan pembersihan, pengecatan sarana dan prasana maupun wahana yang ada di sini. Ini kami lakukan guna menyambut wisatawan yang akan berkunjung ke sini saat libur lebaran nanti," kata pengelola objek wisata Suban Air Panas, Gunawan, di Kecamatan Curup Timur, Sabtu.

Selain melakukan pembersihan sampah-sampah dan pengecatan sarana prasarana yang ada di tempat itu, ujar dia, pihaknya juga melakukan penampalan kolam baik kolam air panas maupun dingin yang telah mengalami kebocoran, perbaikan kamar mandi maupun toilet.

"Sedangkan untuk harga tiket masuk tidak mengalami perubahan yakni Rp10.000 bagi dewasa dan Rp5.000 anak-anak. Di sini mereka bisa mandi sepuasnya di kolam utama atau berendam di kolam air panas," ujarnya.

Sementara itu, persiapan yang sama juga tengah dilakukan pengelola objek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB), di mana pihak pengelola selain melakukan pembersihan kawasan wisata juga melakukan pengecatan wahana bermain, memotong rumput serta memperbaiki jalan masuk dan lokasi parkir.

"Selain itu kami juga sudah melakukan pengecatan dan penampalan perahu wisata, serta menyiapkan pelampung pengaman untuk pengunjung yang naik perahu wisata sehingga pengunjung tidak perlu takut karena sudah disiapkan pelampung pengaman," ujar pengelola objek wisata DMHB, Ansori.

Ansori memperkirakan bahwa para pengunjung wisata akan ramai datang pada hari lebaran pertama hingga satu minggu setelah libur lebaran.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019