Taman Wisata Alam (TWA) Seblat salah satu objek wisata yang sangat diminati oleh masyarakat untuk dikunjungi saat libur lebaran. 

"Saya kesini ingin melihat secara langsung mamalia terbesar di dunia," kata salah satu pengunjung dari Kota Bengkulu, Herri di Seblat Bengkulu Utara, Sabtu. 

Ia mengungkapkan bahwa selain dapat melihat gajah dirinya juga dapat menaiki salah satu gajah dan berkeliling di sekitar TWA Seblat ini. 

Ia mengaku sangat senang karena dapat berjumpa gajah secara langsung, karena karena selama ini hanya dapat melihat gajah dari foto internet dan televisi. 
 
Taman Wisata Alam (TWA) Seblat salah satu objek wisata yang sangat diminati oleh masyarakat untuk dikunjungi saat libur lebaran.  (Foto Antarabengkulu.com)

"Disini suasananya sangat sejuk dan alami dan saya kesini karena saya penasaran ingin melihat gajah secara langsung," terangnya. 

Selain dapat melihat gajah pengunjung juga dapat menaiki perahu milik warga sekitar untuk berkeliling di aliran Sungai Seblat.

Untuk diketahui, pada hari raya Idul Fitri ke empat ini ada seribuan pengunjung yang mendatangi TWA Seblat.

Untuk menaiki gajah setiap pengunjung dikenakan tarif Rp10 ribu sedangkan untuk naik perahu Rp15 ribu per orang.

Salah seorang petugas Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat, Asep mengatakan tiga hari terakhir pengunjung mulai berdatangan untuk melihat gajah.

"Kami perkirakan kunjungan masih ramai sampai esok," katanya.

Ramainya pengunjung ke lokasi itu juga menjadi saluran rejeki tersendiri bagi pedagang makanan dan mainan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019