Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pedagang di Jalan Tenggiri Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, mulai menjual ratusan jenis pernak pernik untuk kebutuhan tahun baru Imlek 2563 atau bertepatan pada, Senin 23 Januari 2012.

"Saya sudah siapkan ratusan pernak pernik berbagai jenis untuk kebutuhan tahun baru Imlek 2563, sdangkan harganya relatif terjangkau," kata seorang pedagang di Jalan Tenggiri Kelurahan Malabero Kota Bengkulu, Samsir Candra, Minggu.

Ia mengatakan, sebetulnya pernak pernik itu sudah dijual sejak seminggu lalu yang  didatangkan langsung dari Jakarta, namun pembelinya tergolong masih rendah dan diperkirakan akan meningkat mulai tanggal 12 Januari hingga 23 Januari 2012.

Sejak dibuka, memang sudah ada yang dibeli namun masih tergolong sepi, hanya beberapa pernak pernik saja terjual, biasanya pernak pernik itu digunakan bersaaan kesibukan warga mempersiapkan menghiasi rumah menyambut tahun baru Imlek tersebut.

Ia menjelaskan, persiapan Tahun Baru Imlek mencapai puncaknya tiga hari sebelumnya menjelang perayaan puncanya, karena seluruh keluarga besar mulai berkumpul di rumah orangtua masing-masing. Adapun pernak pernik kebutuhan Tahun Baru Imlek yang disiapkan antara lain bunga Mei Fa dengan harga jual Rp500.000-Rp625.000 per buah, sedangkan jenis  lainnya adalah lampu lampion berbagai ukuran dipasarkan dengan harga Rp40.000-
Rp100.000 per buah.

"Saya juga menyediakan berbagai jenis hiasan naga yang dijual dengan harga Rp30.000, selain itu berbagai boneka kucing dipasarkan dengan harga Rp30.000-Rp60.000 perbuah," katanya. Pernak pernik tahun baru Imlek paling banyak diminati pembeli yakni berbagai jenis hiasan gantung yang dijual dengan harga Rp5.000-Rp15.000 per
buah, selain harganya murah, biasanya bisa dipasang di pintu rumah, jendela, dalam mobil, hiasan bunga Mei Fa dan bisa juga untuk gantungan kunci," katanya.(MHE)        

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012