Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, wilayah Bengkulu 12 jam ke depan berpotensi diguyur hujan secara merata.

Hal itu terlihat dari pantauan citra satelit cuaca liputan awan dan hujan di wilayah Sumatra mulai merata 12 jam ke depan, kata analisis BMKg stasiun Meterologi fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novitas Astuti, Selasa.

Dalam pantauan citra satelit itu, juga memprakirakan daerah liputan awan dan hujan di wilayah Sumatra selain di Bengkulu juga terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau hingga sebagian wilayah Lampung.  Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 - 32 km/ jam atau 03 - 18 knots.

Ia menjelaskan, dari sepuluh kabupaten kota di Bengkulu akan dilanda hujan ringan itu antara lain mulai dari Mukomuko,Kaur hingga Rejang Lebong, dengan suhu udara berkisar  19-29 derjat celcius dan kelembaban antara 64-98 persen.Prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu tingginya dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur hingga Barat laut dengan kecepatan berkisar 03-18 knots.

Gelombang laut di perairan Enggano 2,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-18 knots.  Sedangkan gelombang laut di Barat Bengkulu juga 2,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-20 knots, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012