Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meterologi, Kliamtologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan gelombang laut di Perairan Bengkulu berpeluang tinggi dua meter, sedangkan di Perairan Enggano 2,5 meter.

Prakiraan gelombang laut 2,5 meter itu juga akan terjadi di Barat Bengkulu, kata analisis BMKG Stasiun Meterologi Kliamtologi dan Geofisika Bengkulu Diah Novita Astuti, Rabu. Ia juga memprakirakan, angin di perairan Bengkulu akan bertiup dari arah Timur hingga Barat daya dengan kecepatan berkisar 03-20 knots dan berpeluang hujan lebat.

Selanjutnya, angin di perairan Enggano berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-20 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan. Sedangkan angin di Perairan Samudra Hindia barat Bengkulu berhmebus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-22 knots dan akan terjadi hujan ringan.

Pada peringatan dini BMKG, ada peluang terjadi gelombang laut tiga meter, terutama terjadi di Perairan Enggano, Selat Sunda hingga perairan Banten. Sementara prakiaan cuaca di Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya hujan ringan pada sore atau malam hari, terutama di Rejang Lebong dan Kota Bengkulu, suhu udaranya berkisar 23-32 derjat celcius dan kelembaban antara 61-96 persen.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian Sumatera Utara, Sumatera Barat, sebagian wilayah Riau hingga wilayah Bengkulu. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 km/ jam atau 03 - 20 knots, ujarnya.(Z005)


Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012