Hujan deras disertai badai yang melanda wilayah Kota Bengkulu, Sabtu sore membuat petugas PLN terpaksa memadamkan aliran listrik di sejumlah titik antara lain wilayah Nusa Indah, Padang Serai dan Jalan Sutoyo.

“Jaringan mengalami gangguan akibat hujan badai barusan,” kata Manajer PT PLN Area Bengkulu, Nova Sagita di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini petugas sedang berada di lapangan untuk memperbaiki sejumlah gardu dan jaringan yang terganggu.

Upaya perbaikan yang dilakukan petugas di lapangan membaut jaringan listrik di wilayah Padang Serai dan Jalan Sutoyo sudah kembali normal.

Sementara wilayah lain seperti Keluraha Nusa Indah menurut dia masih dalam tahap penanganan.

Hinggga saat ini hujan dengan intensmasih melanda wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu menyebutkan pada Sabtu pukul 16.30 WIB wilayah Bengkulu masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai peti dan angin kencang.

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan antara lain Kota Bengkulu meliputi Kecamatan Ratu Samban, Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, Ratu Agung, Gading Cempaka, Singaran Pati, Selebar dan Kampung Melayu.

Selaln itu wilayah lain yang juga berpotensi diguyur hujan adalah wilayah Arma Jaya, Kerkap dan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepahiang, Rejanglebong, dan Seluma.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019