Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, RA Denni mengharapkan pejabat fungsional setempat memiliki inovasi dalam bekerja sehingga bisa memajukan daerah itu.

"Saya harapkan dengan dilantiknya para pejabat fungsional tertentu ini bisa lebih meningkatkan prestasi dan inovasi dalam bekerja sehingga bisa membawa kemajuan bagi daerah," kata RA Denni saat melantik 32 pejabat struktural tertentu diruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Sabtu.

Jabatan fungsional tertentu ini kata dia, sebagai amanah yang harus mereka syukuri karena menurutnya masih banyak ASN di Rejang Lebong yang saat ini belum mendapatkan jabatan baik struktural maupun fungsional.

Jabatan fungsional itu sendiri memiliki kelebihan, terutama waktu kenaikan pangkatnya bisa dua tahun sekali, sedangkan pejabat struktural empat tahun sekali, asalkan dalam bekerja mereka bisa menjalankannya sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Para pejabat fungsional yang dilantik kali ini tambah dia, tersebar di empat OPD dengan rincian 17 orang merupakan penyuluh pertanian untuk di dinas pertanian dan perikanan, kemudian 7 orang di dinas Satpol PP, sedangkan 8 orang lainnya bertugas di dinas pendidikan dan kebudayaan serta Inspektorat daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Khusus untuk pejabat fungsional tertentu yakni penyuluh pertanian Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, dimintanya agar bisa membuat inovasi sehingga daerah itu memnuhi kebutuhan pangan sendiri dan bisa di jual ke luar daerah, salah satunya ialah kebutuhan ikan air tawar.

"Untuk pemenuhan kebutuhan ikan air tawar saat ini Kabupaten Rejang Lebong masih dipasok dari sejumlah daerah di Sumsel seperti dari kawasan Merasi di Kabupaten Musi Rawas, pada hal Rejang Lebong memiliki potensi untuk pembudidayaannya," kata Deni.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019