Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Emas sebentar lagi bakal dipimpin Danrem berpangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal TNI.

Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi mengatakan, saat ini peningkatan status Korem 041 Gamas dari tipe B menjadi tipe A sedang dalam proses pengajuan dan menunggu keputusan dari Mabes TNI.

"Memang akan ditingkatkan Korem ini menjadi bintang satu. Untuk berikutnya kapan dilaksanakan masih menunggu pimpinan," katanya saat diwawancarai usai kegiatan halal dihalal bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan insan pers di gedung balai prajurit, Rabu.

Dwi menjelaskan, secara keseluruhan Korem 041 Gamas telah siap untuk ditingkatkan menjadi tipe A. Seluruh persyaratan pun telah dipenuhi.

Nantinya, sambung Dwi, setelah dipimpin Brigjen TNI, secara otomatis pangkat untuk jabatan Kasi akan dinaikan satu tingkat menjadi Kolonel.

Sementara itu, Asisten I Setda Pemprov Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya peningkatan status Korem 041 Gamas menjadi tipe A.

Bahkan, Gubernur Bengkulu pun telah mengeluarkan rekomendasi dukungan ke Mabes TNI agar status Korem 041 Gamas ditingkatkan.

Selain Korem 041 Gamas, Gubernur Bengkulu diketahui juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk peningkatan status Polda Bengkulu menjadi tipe A dan IAIN Bengkulu menjadi UIN.

Kata Hamka, kenaikan status ini akan memberikan dampak positif terhadap upaya pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Rekomendasi sudah dikeluarkan semua oleh gubernur untuk Korem, Polda dan IAIN. Kita doakan saja semoga proses ini bisa cepat," katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019