Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, akan menerjunkan 100 personel dari berbagai satuan untuk pengamanan rapat pleno calon anggota legislatif terpilih di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops AKP Arie Yansah di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pengamanan penetapan 30 calon anggota DPRD setempat yang akan digelar KPU Rejang Lebong, Rabu besok, akan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

"Personel yang melakukan pengamanan penetapan Caleg terpilih dalam rapat pleno KPU Rejang Lebong besok yang sudah kita siagakan 100 personel, namun kita akan melihat kondisi di lapangan jika diperlukan penambahan maka akan kita tambah," ujar dia.

Ratusan personel Polres Rejang Lebong tersebut kata dia, akan bertugas menjaga keamanan pelaksanaan rapat pleno KPU tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingini, kendati selama tahapan pemilu serentak di Rejang Lebong yang berjalan kondusif.

Dia berharap, proses penetapan 30 Caleg terpilih yang akan dilaksanakan KPU Rejang Lebong nantinya berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga nantinya tidak akan mengganggu kehidupan masyarakat Rejang Lebong.

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis KPU Rejang Lebong, mengatakan pelaksanaan rapat pleno KPU Rejang Lebong dengan agenda penetapan 30 calon anggota DPRD Rejang Lebong terpilih untuk masa jabatan 2019-2024 akan dilaksanakan Rabu (3/7) bertempat di Hotel Golden Rich Curup.

"Terjadi perubahan tempat, bukan dilaksanakan di aula KPU Rejang Lebong. Pemilihan tempat rapat pleno penetapan 30 calon anggota DPRD Rejang Lebong terpilih ini baru diputuskan siang tadi," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah membagikan undangkan yang ditujukan kepada 16 Parpol peserta pemilu 2019, kemudian para penghubung atau LO, kemudian pihak-pihak terkait lainnya seperti Bawaslu, Pemkab Rejang Lebong, Kodim 0409/Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong dan lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019