Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Barat Bengkulu 12 jam ke depan tiga meter,lebih rendah dari sebelumnya mencapai 3,5 meter.

Prakiraan gelombang laut tiga meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano hingga perairan Lampung, kata analisis BMKG staiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Kamis. Berdasarkan prakiraan sementara, kata dia, gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata 2,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tiga meter.

Sedangkan hembusan angin di wilayah itu berpeluang dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-21 knots. Angin di perairan samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 08-23 knots, di wilayah itu juga berpeluang hujan ringan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Mentawai, Selat Sunda dan Samudera Hindia Utara Aceh hingga Barat Bengkulu. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 38 km/ jam atau 05 - 21 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama di Mukomuko dan Kabupaten Lebong, dengan suhu udara berkisar 20-29 derajat celcius dan kelembaban antara 68-98 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012