Suasana meriah begitu terasa dalam konser kebangsaan yang dilaksanakan RRI bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan di lapangan Sport Center Kota Bengkulu. Puluhan ribu massa larut dalam lantunan lagu-lagu nasional.

Konser ini dimulai sekira pukul 20.00 WIB. Konser dengan tema Bela Negara, Indonesia Bersatu dibuka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Konser ini diawali dengan lagu yang dibawakan oleh duet juara Bintang RRI Bengkulu Andi Perwira Jaya Kusuma dan Elizabeth Sembiring. Setelahnya diikuti dengan penyanyi lain yakni Wizzy penyanyi jebolan Mamamia Show.

Beberapa penonton pun terlihat mengibarkan bendera merah putih saat lagu-lagu nasional dilantunkan oleh para artis.

"Melalui konser ini mari kita satukan kembali perbedaan untuk persatuan Indonesia," kata Rohidin Mersyah saat membuka konser.

Penampilan atraktif juga ditampilkan oleh seniman dol Bengkulu. Sekitar 80 penabuh dol ikut memeriahkan konser ini. Tabuhan alat musik tradisional Bengkulu ini juga dikolaborasikan sengan instrumen musik modern.

[21:36, 7/13/2019] Bos Rini ANT: Direktur LPP RRI mengatakan M Rohanudin, membacakan puisi yang berjudul Jangan Berbelah. Intinya puisi tersebut menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian. Puisi tersebut juga mengimbau seluruh masyarakat Indonesia jangan terpecah oleh pesta demokrasi yang baru saja usai.

Konser ini dihadiri Sekjen Kominfo Niken Widyastuti, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Sudirman Saleh, Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal TNI Tandyo Budi Revita dan para petinggi RRI lainnya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019