Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan tinggi gelombang laut di barat Bengkulu 2,5 meter, sebelumnya mencapai tiga meter.

"Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano 12 jam ke depan rata-rata dua meter," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Jumat.

Ia mengatakan, meskipun gelombang laut di wilayah perairan Bengkulu berkisar dua hingga 2,5 meter, namun tetap berpotensi mencapai tiga meter. Berdasarkan peringatan dini BMKG, kata dia, gelombang laut tinggi tiga meter itu akan terjadi di perairan Enggano dan Samudera Hindia barat daya Banten.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Mentawai, Riau, sebagian wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan hingga barat Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah timur hingga barat dengan kecepatan 05 - 30 km/ jam atau 03 - 17 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama di Mukomuko, Kota Bengkulu hingga Kabupaten Kaur, dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 62-97 persen.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012