Sebanyak empat judul film televisi (FTV) yang ditayangkan stasiun tv swasta nasional direncanakan akan menjalani proses syuting di Bengkulu. Keempat judul FTV tersebut diproduksi oleh rumah produksi Screenplay Production dan disutradarai oleh Rudy.

Survei lokasi syuting akan dimulai pada Rabu, (31/7) mendatang. Sejumlah tempat pariwisata pun masuk dalam daftar rencana lokasi syuting diantaranya Pantai Laguna di Kabupaten Kaur, Pulau Enggano, Pulau Tikus, Pantai Panjang dan di Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.

"Mungkin tim dari Jakarta melihat prospek pariwisata di Bengkulu di media sosial bagus-bagus makanya mereka akan survei lokasi syutingnya," kata Febrian Saputra, pemuda asli Bengkulu yang kerab terlibat dalam pembuatan FTV saat berkunjung ke kantor LKBN Antara Biro Bengkulu, Senin.

Febri yang telah bermain di ratusan judul FTV ini mengatakan, jika tim produksi ternyata cocok dengan lokasi syuting di Bengkulu maka pihak produksi akan membuka casting untuk menjaring putra-putri Bengkulu menjadi pemain dalam FTV tersebut.

"Insyaallah hasil survei lokasi sudah bisa diketahui pada awal Agustus. Kalau disetujui lokasinya langsung dibuka casting. Saya yakin orang Bengkulu aktingnya bagus-bagus," katanya.

Febri menjelaskan, untuk proses syuting atau pengambilan adegan satu judul FTV memakan waktu selama tiga hingga empat hari. Itu pun tergantung dari jarak antar lokasi syuting. Ia memprediksi jika lokasi syuting di Bengkulu tersebut disetujui bisa jadi proses syuting akan memakan waktu lebih lama lagi.

Pemuda kelahiran Pagar Dewa, Kota Bengkulu 28 tahun silam ini pun sangat berharap pihak produksi nantinya bisa menyetujui lokasi syuting empat judul FTV bisa dilakukan di Bengkulu.

Selain dapat memberikan kesempatan bagi putra-putri Bengkulu untuk bisa berkarya didunia entertainment, kata Febri, lokasi syuting FTV di Bengkulu juga bisa dijadikan media untuk mempromosikan pariwisata Bengkulu ke kancah nasional.

Untuk itu ia juga berharap proses syuting FTV di Bengkulu ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pemerintah kabupaten atau kota yang dijadikan lokasi syuting.

"Harapan saya bukan FTV aja yang syuting di Bengkulu kedepan tapi layar lebar dan iklan juga syutingnya di Bengkulu," katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019