Stockholm, (ANTARA/Reuters) - Kapten tim Steven Gerrard siap menjadi pesepakbola Inggris ke-enam yang sudah 100 kali membela tim nasional (caps).
        
Dia dinyatakan telah siap berlaga dalam pertandingan persahabatan melawan Swedia pada Rabu setelah pemindaian lututnya.
        
Gerrard mengalami cedera saat Liverpool bertanding melawan Chelsea dengan skor 1-1 di Stamford Bridge pada Minggu (11/11).
        
Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris menyatakan pemain tengah tersebut siap untuk berangkat ke Swedia.
        
"Gerrard siap berangkat bersama Timnas Inggris ke Swedia setelah melakukan pemindaian pada Senin siang (12/11)," demikian jelas asosiasi dalam lamannya.
        
Kabar tersebut menjadi penyembuh bagi pelatih Roy Hodgson karena timnya melemah pasca absennya lima pemain, termasuk Wayne Rooney dan Theo Walcott.
        
Pemain Liverpool berumur 17 tahun, Raheem Sterling, juga berpeluang meraih cap pertamanya seperti juga pemain Everton, Leon Osman.
        
Osman yang bermain di timnas saat masih sekolah terkejut karena masuk ke dalam nasional Inggris.
        
Kendati demikian, dia mengatakan masih berupaya meraih cap pertamanya dan senang atas rival gaeknya, Gerrard, yang akan bergabung ke dalam klub seabad itu.
        
"Hal itu mengagumkan. Hanya orang terpilih saja yang bisa melakukannya dan dia berhak berada di dalamnya. Gerrard adalah pesepakbola fantastis dan pemimpin tim," tegas Osman.
        
Pesepakbola lain yang telah bermain sebanyak 100 kali bagi Timnas Inggris adalah Peter Shilton (125), David Beckham (115), Bobby Moore (108), Bobby Charlton (106), dan Billy Wright (105).
        
Inggris berhasil mengakhiri 43 tahun kesialannya saat mengalahkan Swedia 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada 2011 dan juga menang 3-2 dalam Piala Eropa 2012.
        
Sementara itu Swedia juga merupakan lawan yang berat, dimana tim asuhan Erik Hamren berhasil menyamakan skor menjadi 4-4 -dari sebelumnya 0-4 saat melawan Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia di Berlin pada Oktober 2012.
        
Swedia menyamakan kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic, Mikael Lustig, Johan Elmander dan Rasmus Elm pada perpanjangan waktu. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012