Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, Prakiraan gelombang laut di Barat Bengkulu 12 jam ke depan tinggi tiga meter.

Sementara gelombang luat di perairan Bengkulu dan perairan Enggano 2,5 meter, namun tetap berpotensi mencapai tiga meter, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Jumat. Angin di perairan Bengkulu, kata dia, berpeluang bertiup dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara 05-18 knots. Selanjutnya angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-18 knots.

Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia barat Bengkulu bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan antara 08-20 knots, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.Pada peringatan dini BMKG menyebutkan, gelombang tinggi antara dua hingga tiga meter juga berpeluang terjadi di Perairan Aceh bagian Barat, Perairan Mentawai, Perairan Bengkulu, Perairan Enggano hingga Perairan Lampung.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya terjadi hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama mulai dari Mukomuko, Kaur hingga Rejang Lebong, suhu udaranya berkisar 18-29 derajat celcius dan kelembaban antara 70-98 persen.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah P. Sumatera, Selat Malaka, Mentawai hingga Selat Sunda.Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 08 - 32 km/ jam atau 05 - 18 knots, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012