Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Republik Indonesia (RRI) ke-74 tahun, RRI Bengkulu bertekad meningkatkan kualitas penyiaran dan tetap konsisten menjaga netralitas dalam pemberitaan. 

Kepala RRI Bengkulu Ahmad Bahri mengatakan, selama ini lembaga penyiaran khususnya radio terkenal dengan kecepatan pemberitaan dan akses yang mudah. Diusia ke-74 tahun ini, kata Ahmad, RRI akan memaksimalkan kemajuan teknologi sebagai kekuatan penyiaran.

Terlebih, sambung Ahmad, kedepan masyarakat Bengkulu akan dihadapkan dengan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Dalam hal ini RRI komitmen menjaga netralitas pemberitaan.

"Terkait konten siaran pemberitaan Pilkada memang dari dulu RRI konsentrasi terhadap itu. RRI selalu menjaga netralitas," kata Kepala RRI Bengkulu usai kegiatan peringatan HUT RRI ke-74 di kantor RRI Bengkulu, Rabu.

Ahmad menjelaskan, khusus pemberitaan Pilkada, RRI akan memberikan porsi durasi yang sama kepada setiap kandidat Pilkada serentak. "Misalnya kita menyiarkan seseorang calon dengan durasi 5 menit maka calon lainnya juga harus diberi kesempatan yang sama," paparnya.

Ahmad menambahkan, kedepan dalam setiap konten siaran RRI akan mengedepankan toleransi dan menjaga keutuhan masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema HUT RRI ke-74 tahun yakni "Untui Indonesia Bertoleransi".

" Kita ingin membangun kesadaran seluruh masyarakat Indonesia agar perlunya menjaga toleransi. Apa lagi akhir-akhir ini banyak konflik," katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019