Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu berharap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo segera melantik Wakil Gubernur Bengkulu terpilih Dedi Ermansyah.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi mengatakan, pelantikan wagub terpilih ini sangat penting karena banyak program pembangunan dan kebijakan daerah yang harus dilaksanakan Pemerintah Provinsi.

"Kita dari lembaga legislatif hanya bisa menunggu sembari berharap secepatnya dilantik, karena g membutuhkan wagub. Dari konfirmasi pihak Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu bahwa untuk surat usulannya sudah berada di Sekretaris Negara," kata Erna, Sabtu.

Seperti diketahui, Dedi Ermansyah terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021 pada Selasa (13/8) lalu. Ia dipilih oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 dalam rapat paripurna. Ia terpilih dengan 33 suara mengungguli rivalnya Muslihan DS yang hanya memperoleh 11 suara.

Dedi Ermansyah diusulkan menjadi wagub oleh empat partai politik pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2016-2021 yakni Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. Sebelum terpilih menjadi wagub, Dedi Ermansyah merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

"Kita belum bisa memastikan kapan akan keluar keputusannya, karena masih bersifat menunggu. Tapi yang jelas setelah ada keputusan waktu pelantikannya akan pemberitahuan lebih lanjutnya ke Sekretariat DPRD Provinsi dan Pemerintah Provinsi," kata Plt Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Syaiful.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019