Sydney (ANTARA Bengkulu) - Sejumlah klub Australia mengantri untuk mendatangkan mantan kapten tim nasional Inggris ke Liga Utama Australia A League pada Januari meski David Beckham menyangkal telah sepakat pindah.

Perth Glory merupakan klub yang berniat mengontrak Beckham dan siap mengajukan penawaran, kata pemilik klub Tony Sage, Senin.

"Perekrutan Beckham akan segera terjadi, keputusan saya adalah membeli kejayaan," kata sang pengusaha pertambangan itu.

"Hal ini adalah sebuah komitmen besar, tapi saya bisa saja mundur."
Manajemen tim Beckham pada Jumat nampak mengecilkan peluang kepindahan "Becks" setelah Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengungkapkan keiginan suami Victoria Beckham itu ingin bermain di satu klub A League.

Namun Ketua Eksekutif FFA David Gallop menegaskan kesepakatan bisa saja terjadi antara Beckham dengan klub Australia.

Melbourne Heart dan Adelaide United bersama satu klub lain yang belum diketahui namanya telah membuat penawaran tersembunyi.

"Beckham akan menjadi daya tarik pariwisata," kata presiden Adelaide United Greg Griffin.

"Kami mengambil posisi depan untuk mendatangkannya dan akan mengusahakannya."

FFA mengingatkan mengenai Alessandro Del Piero yang mengalami banyak spekulasi kepindahan sampai bintang Italia itu bergabung dengan Sydney FC.

"Becks" mengingatkan suatu nama besar dan kedatangannya bersama Del Piero dan Emile Heskey di A League akan mengangkat pencitraan liga.

Di sisi lain, FFA mengharapkan dapat meraih pendapatan hak siar televisi mencapai 160 dolar Australia atau meningkat dua kali lipat dari musim sebelumnya karena kedatangan Beckham. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012