Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera 2019 akan digelar di dua kabupaten dan kota yakni Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu.

Menurut Rohidin, dari 10 provinsi peserta Porwil Sumatera, dibagi menjadi lima provinsi akan bertanding di Gedung Olah Raga (GOR) Bengkulu Selatan dan lima provinsi lagi akan bertanding  di GOR Universitas Bengkulu (UNIB), Stadion Semarak, Balai Buntar dan GOR Kota Bengkulu.

 Karena itu ia meminta seluruh pihak menyukseskan pekan olah raga wilayah yang akan digelar 3-9 November 2019 di Provinsi Bengkulu.

“Kami minta semua pihak ikut berpartisipasi dengan memasang spanduk dukungan Porwil X tahun 201g ini,” kata gubernur saat rapat koordinasi persiapan Porwil 2019 di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan tidak hanya organisasi perangkat daerah, pihak sekolah juga diminta memasang spanduk dan baleho guna menyemarakkan kegiatan tersebut.

Selain itu, spånduk tersebut juga dapat berisikan sambutan bagi kontingen Porwil dari 10 provinsi di Sumatera yang akan mengikuti Porwil.

“Sambutan kita untuk menggelorakan semangat olahraga bagi tiap-tiap kontingen sangat penting,” ucapnya.

Rohidin menambahkan, adapun cabang olah raga yang dipertandingkan mulai dari atletik, bulu tangkis, sepak bola, catur, tenis,  dan cabang olah raga  lainnya. 

Persiapan puncak jelang kegiatan Porwil X tahun 2019 ditargetkan selesai pada 20 Oktober 2019, baik dari pelayanan teknis, stadion,pelayanan tamu, pembukaan penutupan dan lainnya.

Pewarta: Gita

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019