Milan (ANTARA Bengkulu) - Kejutan terjadi pada pertandingan Liga Utama Italia Serie A laga Fiorentina melawan Torino yang berkesudahan imbang 2-2 sementara AS Roma mengemas kemenangan 1-0 atas Pescara, Sabtu.

Fiorentina memiliki kesempatan menyalip peringkat dua Inter Milan yang berada di bawah Juventus. dan Juventus sendiri akan bertandang ke kandang AC Milan, Minggu pagi.

La Viola terhindar dari kekalahan setelah penyerang berkebangsaan Maroko Mounir El Hamdaoui berhasil menyamakan skor sehingga mencatatkan delapan kali tak terkalahkan bagi klub yang dibelanya.

Fiorentina berlaga tanpa diperkuat Stevan Jovetic yang cedera ditambah penyerang Luca Toni yang mengalami cedera pada lima belas menit pertama.

Toni harus mengalami benturan keras dan terkapar sesudah berbenturan dengan pemain bertahan Torino Kamil Gilk yang maju ke depan untuk menyambut sepakan pojok.

Torino berhasil unggul terlebih dahulu melalui mantan penyerang La Viola Alessio Cerci dengan tendangan sentuhan pertama yang mampu memperdaya kiper Emiliano Viviani.

Setelah itu Fiorentina mendapatkan angin segar setelah penyerang Juan Cuadrado diganjal di area penalti sehingga dapat menyamakan kedudukan melalui kaki Gonzalo Rodriguez yang mampu mengecoh kiper Jean Francois Gillet.

Namun Torino kembali memimpin saat penjaga gawang Viviani gagal menjangkau tendangan spekulatif Valter Birsa yang mendapat umpan silang dari arah sayap.

Kemudian penyerang El Hamdaoui  menyelamatkan rekor tak terkalahkan Fiorentina melalui penempatan bola yang baik ke arah gawang yang dijaga Gillet.

Pada pertandingan lainnya, AS Roma harus berterima kasih kepada penyerang Mattia Destro yang mencetak gol di menit kelima pertandingan melalui bola pantul penjaga gawang Pescara Mattia Perin setelah salah mengatisipasi tendangan bebas.

Klub berjuluk Giallorossi mampu mencatatkan kemenangan ketujuh di musim ini.

Perjuangan Genoa naik dari dasar klasemen mampu diwujudkan melalui kemenangan 1-0 atas Atalanta yang disumbang oleh pemainnya Andrea Bertolacci di menit 40.

Sampdoria naik tiga tingkat ke posisi 12 satu peringkat di depan AC Milan setelah menang 1-0 atas sepuluh pemain Bologna.

Kekalahan kesembilan Bologna membuat mereka harus terpaku di posisi dua dari dasar klasemen dengan 11 angka dari 14 kali bertanding sama dengan nilai Pescara.

Pada pertandingan lain Siena lawan Chievo berakhir imbang.

Laga Serie A berlanjut pada Senin saat Cagliari menjamu Napoli dan Inter Milan bertandang ke kandang Parma sementara Lazio akan menerima kunjungan dari Udinese, Selasa. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012