Sebanyak 13 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan siap berpartisipasi dalam rangka mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X yang akan digelar di Provinsi Bengkulu pada November 2019.

"Sudah ada 13 BUMN yang akan berpartisipasi. Sebelumnya sudah kita koordinasikan ke pimpinan pusat untuk memastikan partisipasi mereka. Kita batasi sampai tanggal 20 ini dan mudah-mudahan semuanya sudah setor ke LPDUK Kemenpora," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin.

Selain itu Gubernur Bengkulu juga mengajak seluruh institusi pemerintahan untuk berpartisipasi dalam mempromosikan penyelenggaraan Porwil. Rohidin mengimbau institusi pemerintahan memasang baliho atau spanduk dukungan dengan mencantumkan tagar 'Spirit of Sumatera Berprestasi di Bumi Rafflesia. Sukseskan Porwil ke-X di Provinsi Bengkulu".

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, pihaknya telah menunjuk PT Pelindo II sebagai koordinator 13 BUMN yang akan berpartisipasi mendukung Porwil.

Kata Atisar, bantuan dari 13 BUMN itu nantinya langsung diserahkan ke LPDUK Kemenpora. Sehingga pihaknya tidak menerima langsung dan hanya menerima dalam bentuk barang jadi saja.

"Kita tidak mau terima uang. Misalnya dia mau ngasih gedung ya silahkan kita terima atau ngasih baju ya kita ambil. Tetapi kalau ngasih uang kita hindari itu. Makanya diserahkannya ke LPDUK untuk menghindari yang berbentuk uang," jelas Atisar.

Pembukaan Porwil ke-X di Provinsi Bengkulu akan dilakukan pada 2 November mendatang di Stadion Semarak Kota Bengkulu. Pembukaan perhelatan Porwil ini akan diikuti sekitar 1,526 atlet dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019