Gempa bermagnitudo 5 kembali mengguncang Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu pada pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya gempa bermagnitudo 5,9 mengguncang daerah yang sama pukul 05.23 WIB. Gempa kedua ini juga dirasakan warga Kota Bengkulu.

Dari website daring Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa kembali terjadi pukul 10.00 WIB di kedalaman 10 kilometer. Persisnya, gempa terjadi pada jarak 152 kilometer barat daya Bengkulu. BMKG menyebut gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami.

Pantauan di Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, gempa susulan ini berlangsung sekitar 5 hingga 10 detik. Gempa susulan ini sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah.

Selain itu, terlihat sebagian warga lainnya yang sedang melintas menggunakan kendaraan bermotor sempat berhenti beberapa saat ketika gempa terjadi.

Hingga berita ini diturunkan, LKBN Antara Biro Bengkulu masih berusaha menghubungi otoritas di Pulau Enggano untuk dimintai keterangan terkait dampak gempa yang terjadi dua kali selama pagi ini.

Namun, khusus untuk wilayah Kota Bengkulu tidak terlihat ada dampak kerusakan seperti rumah rusak yang ditumbulkan akibat gempa ini.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019