Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah memastikan seluruh venue untuk menggelar berbagai pertandingan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu sudah siap.

"Tim teknis standarisasi venue dari pusat mengatakan semua sudah siap. Dijamin selesai. Kita memastikan 10 hari sebelum pelaksanaan itu sudah bisa diuji cobakan," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, perampungan kesiapan seluruh venue pada Porwil Sumatera sesuai dengan target yakni selesai hari ini (15/10).

"Sesuai dengan target tanggal 15 venue sudah siap. Seluruh venue untuk menggelar pertandingan Porwil sudah siap," jelas Atisar.

Selain venue, kata Atisar, pihaknya juga memastikan seluruh peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang pertandingan juga sudah disiapkan. 

Karantina peralatan pertandingan ini dilakukan mulai hari ini hingga 20 Oktober mendatang. Sedangkan perlengkapan pertandingan seperti bola pada cabang olahraga voli dan sepak bola dikeluarkan ketika pertandingan dimulai.

"Kalau peralatan itu contohnya seperti net dan tiang net pada Cabor bola voli. Sedangkan perlengkapan itu seperti bola volinya," papar Atisar.

Selain itu, Atisar juga memastikan pendaftaran atlet yang akan bertanding pada Porwil Sumatera sudah selesai dilaksanakan. Pendaftaran atlet ini meliputi verifikasi pribadi atlet seperti umur, domisili dan menyerahkan uang pendaftaran.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019