London (ANTARA Bengkulu) - Manajer Manchester City Roberto Mancini menegaskan, kompetisi Liga Utama Inggris tidak hanya pertandingan perebutan gelar juara antara Manchester City dengan rival sekotanya, Manchester United (MU) saja.

MU saat ini bertengger pada posisi pertama dengan 33 poin, satu tingkat di atas juara bertahan Manchester City, disusul Chelsea serta West Bromwich Albion dengan selisih enam poin di bawahnya setelah 14 pertandingan.

Meskipun ada kehebohan seputar pemecatan Roberto Di Matteo dan penunjukkan penggantinya, Rafael Benitez, Mancini mengemukakan, keberadaan Chelsea tetap tidak bisa dikesampingkan.

"Sulit untuk mengatakan ini karena perjalanan musim masih panjang dan saya berpikir pada bulan Februari ketika Liga Champions (mulai) semuanya bisa berubah," ujar pelatih asal Italia itu kepada wartawan, Jumat, menjelang pertandingan kandang City dengan Everton pada Sabtu.

Pada kesempatan itu, Mancini mengkonfirmasi bahwa gelandang James Milner akan absen dalam pertandingan tersebut setelah ia mengalami  cedera hamstring saat pertandingan dengan Wigan Athletic pekan silam yang dimenangkan City 2-0.

Dia juga masih diragukan akan tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund serta derby dengan Manchester United pekan depan.

Namun demikian, Mancini berharap Mario Balotelli akan mampu mencetak golnya di Liga Utama Inggris seperti saat melawan Wigan.

"Sekarang saya berharap bahwa ia (Balotelli) akan terus mencetak gol karena kami butuhkan itu, kita memerlukan gol-golnya," katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012