Gubernur Bengkulu telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk bersedia membuka kegiatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Provinsi Bengkulu pada 2 November mendatang.

"Kalau surat pak gubernur memang menginginkan pak Presiden yang membuka Porwil nanti. Tetapi hingga kini kita belum dapat konfirmasinya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, Rabu.

Atisar menjelaskan, jika Presiden Jokowi tidak bisa untuk membuka kegiatan Porwil ini secara langsung biasanya akan didelegasikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga.

Namun mengingat beberapa agenda besar kenegaraan yang akan berlangsung hingga beberapa pekan kedepan seperti persiapan kabinet, Atisar menyebut kemungkinan besar yang akan membuka kegiatan Porwil ini adalah jajaran pejabat eselon I di Kemenpora.

Atisar mengatakan, opening ceremony atau pembukaan kegiatan Porwil secara resmi akan dilakukan pada malam hari di Stadion Semarak, Kota Bengkulu. Ia mengaku pihaknya telah mempersiapkan beberapa rangkaian kegiatan pada pembukaan Porwil nanti.

Berbagai rangkaian kegiatan pada opening ceremony nanti akan dihibur oleh beberapa artis ibu kota, pertunjukan dol dan tari kolosal, festival kembang api dan pertunjukan lampu LED. 

"Kita akan menghadirkan beberapa artis. Ada juga penampilan dol dan tari kolosal. Ada kembang api dan pertunjukan lampu LED. Pokoknya kita rancanag semeriah mungkin," papar Atisar.

Kegiatan pembukaan Porwil Sumatera ke-X ini akan diikuti seluruh kontingen dari berbagai Provinsi di Sumatera. Diperkiraman tak kurang dari 1,500 atlet akan hadir dalam kegiatan opening ceremony ini.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019