Palembang (ANTARA Bengkulu) - Dua pesilat Sumatera Selatan dipanggil mengikuti pelatihan nasional di Jakarta untuk persiapan ke SEA Games mendatang.

"Mereka adalah Deni Aprisani dan Ryan Zazali, yang sekarang sudah bergabung dengan tim pesilat Indonesia lainnya di Jakarta," kata Sekretaris Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel Darlis di Palembang, Minggu.

Sementara, Deni Aprisani yang turun di kelas 55 Kg juga dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Asian di Laos pada pertengahan Desember 2012.

Lebih lanjut dia mengatakan dipanggilnya kedua pesilat Sumsel tersebut berdasarkan prestasi yang diraih selama ini cukup bagus.

"Atlet pencak silat andalan Sumsel itu sudah berpengalaman di kejuaraan tingkat nasional, dan bahkan sering meraih medali," ujar dia.

Oleh karena itu, mereka ikut dipanggil mengikuti Pelatnas. "Prestasi mereka sudah diperhitungkan di tingkat nasional," kata dia.

Menurut dia, tim pencak silat yang ikut Pelatnas tersebut nantinya akan dievaluasi untuk diambil yang terbaik, sekaligus menjadi tim inti SEA Games.

"Mudah-mudahan kedua atlet Sumsel itu, bisa ikut memperkuat tim Indonesia pada pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang," katanya.

Namun, ujar dia, yang lebih penting lagi dengan dipanggilnya kedua atlet tersebut, diharapkan dapat memotivasi para pesilat lainnya untuk berlatih secara maksimal.

"Selain itu, dengan ikut sertanya atlet Sumsel di ajang nasional, membuktikan bahwa pesilat daerah juga perlu lebih diperhitungkan," katanya. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012