Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Bengkulu bersama sejumlah media mainstream di Bengkulu ikut memeriahkan pameran dalam rangka Lustrum pertama Strata 1 Jurnalistik  Universitas Bengkulu.

"Ini bentuk partisipasi kami untuk mengenalkan produk berita Antara kepada kalangan akademik Universitas Bengkulu," kata Kepala Antara Biro Bengkulu, Marini Sipayung di lokasi pameran, Kamis.

Ia mengatakan pameran ini diharapkan mampu mendekatkan media yang memproduksi karya jurnalistik dengan masyarakat, terutama mahasiswa.

Kepala Jurusan S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu, Wahyu Widiastuti menyampaikan apresiasi pada kalangan media massa, termasuk Antara dalam menyemarakkan ulang tahun kelima dan lustrum pertama.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk mempublikasikan capaian-capaian akademik mahasiswa di mana S1 Jurnalistik Unib juga sudah mendapatkan akreditasi B. 

Widiastuti menjelaskan jika saat ini media massa telah banyak berubah sehingga mahasiswa harus tanggap terhadap perubahan.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Ahmad Amminudin mengapresiasi pameran yang diadakan Jurusan S1 Jurnalistik yang menggandeng beragam media massa. 

"Tantangan ke depan justru lebih berat lagi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Dalam pameran ini Antara Bengkulu menampilkan enam foto serta empat poster yang berisi informasi keindahan alam yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019