Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan kegiatan "Car Free Day" (CFD) untuk mengurangi angka penggunaan kendaraan bermotor di Bengkulu. 

"Masyarakat Bengkulu yang hadir sangat antusias memeriahkan launching car free day, kita juga mengukuhkan kader germas se-Provinsi Bengkulu," kata Herwan Antoni di Bengkulu, Minggu. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meresmikan program CFD di Bengkulu akan diselenggarakan dua kali per bulan. 

"Lokasinya berada di depan Bundaran Bank Indonesia (BI) Kota Bengkulu dan kegiatan ini akan dilakukan pada minggu pertama dan ketiga," kata Rohidin. 

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Bengkulu tentang hidup sehat. 

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah turut hadir ikut berpartisipasi memeriahkan launching tiga program sekaligus car free day, germas serta pengukuhan kader germas," ujarnya. 

Dalam kegiatan launching CFD dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sestijen) Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) Eni Gustina, Dirjen Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI Kartini, Wakil Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah. 

Kemudian Wakil Ketua I dan II DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah dan Suharto, Kapolda Bengkulu Brigjenpol Supratman, Anggota DPD RI Ahmad Kenedi, Unsur Forkopimda, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Para Asisten Pemprov Bengkulu beserta staf, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi serta seluruh perangkat OPD dan staf.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019