Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari meminta kalangan pemuda di daerah itu untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah setempat.

"Kalangan pemuda di Rejang Lebong diminta untuk berkontribusi dalam membangun daerah berupa sumbangsih pemikiran, ide-ide dan gagasan yang membumi dan memang dibutuhkan oleh masyarakat," kata dia usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Pemkab Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan kondisi perkembangan zaman saat ini telah memberikan tantangan yang besar bagi pemuda yang ada di Rejang Lebong karena semakin kompleks dan besar mulai dari kompetisi daya saing serta tantangan meningkatkan keterampilan hidup.

Untuk itu, dia mengharapkan kalangan pemuda Rejang Lebong dapat memberikan prestasinya sehingga bisa membantu menyukseskan pembangunan dan mengharumkan nama baik daerah itu.

Dengan adanya peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, kata dia, kalangan pemuda Rejang Lebong dapat bersatu dalam membangun daerah dan jangan sampai terpecah belah.

"Saat ini bukan lagi zaman perang untuk merebut kekuasaan, namun bagaimana mengisi jerih payah para pemuda-pemuda sebelumnya sehingga terbentuklah lahirnya Sumpah Pemuda, persatuan Indonesia seperti saat ini," tambah dia.

Pada hari yang sama, selain dilaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilakukan pemberian penghargaan kepada sejumlah pemuda berprestasi serta pelantikan pengurus DPD KNPI Rejang Lebong oleh pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019