Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu yang dipusatkan di halaman SMKN 7 Rejang Lebong di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Selasa.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko yang diwakili Kasdim Mayor Arh M Zaini saat pembukaan Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong 2019 mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah itu.

"Keberhasilan TNI tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh pemerintahan, kesemuanya itu dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar dia.

Kegiatan pembinaan teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong itu sendiri tambah dia, selama ini dilaksanakan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat pedesaan dalam wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong.

Dia berharap, aga kegiatan yang dilaksanakan ini nantinya bisa menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat dan dapat meningkatkan roda perekonomian daerah, di mana tujuan utama kegiatan ini ialah pengentasan kemiskinan dengan memprirotaskan desa-desa tertinggal sebagai sasaran kegiatan.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian yang menjadi target pihaknya selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencaan sampai dengan pelaksaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada dalam masyarakat.

Adapun sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan dalam program Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong yang dilaksanakan 5-10 November tersebut diantaranya pembangunan fisik maupun non fisik.

Untuk kegiatan fisik berupa bedah rumah, sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar, pembinaan Pramuka sakawira Kodim 0409/ Rejang Lebong, olahraga bersama masyarakat, bakti sosial, membersihkan rumah ibadah maupun anjangsana ke rumah-rumah warga.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019