Provinsi Bengkulu membutuhkan 2 medali emas lagi untuk bisa mencapai target dalam perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X. Sejauh ini Provinsi Bengkulu sudah mengumpulkan 8 medali emas. Sedangkan Pemprov Bengkulu menargetkan meraih 10 medali emas.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Mufran Imron mengatakan, Pemprov Bengkulu bahkan sudah menyiapkan anggaran Rp2 miliar sebagai bonus bagi atlet dan pelatih yang meraih emas. Angka itu disesuaikan dengan target emas Pemprov Bengkulu yakni 10 medali emas.

"Total yang disiapkan sekitar Rp2 miliar, dengan asumsi 10 medali emas. Kalaupun nantinya lebih, sebagaimana yang disampaikan gubernur disiapkan dana talangan dan baru dianggarkan dalam APBD tahun depan," kata Mufran di Bengkulu, Selasa.

Sebelumnya, di hari ke 2 Porwil Sumatera, Senin (4/11) Provinsi Bengkulu baru mengumpulkan 5 medali emas. Tambahan 3 medali emas lagi diperoleh di hari ketiga Porwil, Selasa (5/11). Tambahan 3 medali emas ini diperoleh dari cabang olahraga (Cabor) renang 2 emas dan Cabor atletik 1 medali emas.

Secara keseluruhan, 8 medali emas Provinsi Bengkulu ini disumbangkan dari Cabor kempo 2 medali emas, Cabor billiard 1 medali emas, Cabor panjat tebing 1 medali emas, Cabor renang 3 medali emas dan Cabor atletik 1 medali emas.

Selain itu, Provinsi Bengkulu juga mendapat tambahan 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Tambahan 1 medali perak itu diperoleh dari Cabor atletik. Sedangkan tambahan 1 medali perunggu diperoleh dari Cabor renang.

Saat ini total sementara perolehan medali Provinsi Bengkulu sebanyak 16 medali. Hasil ini memantapkan Provinsi Bengkulu diperingkat 3 klasemen sementara perolehan medali.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019