Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan tinggi gelombang laut di perairan Bengkulu selama 12 jam ke depan mencapai sekitar dua meter.

"Prakiraan gelombang laut dua meter itu juga terjadi di perairan Eanggano dan perairan barat Bengkulu," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi di Bengkulu, Sabtu.

Angin di perairan Bengkulu, kata dia, berpeluang berembus dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 03-17 knot.

Angin di perairan Enggano berembus dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan antara 05-17 knot.

Angin di perairan barat Bengkulu berpeluang berembus dari utara hingga timur dengan kecepatan antara 07-17 knot, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Berdasarkan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan dan hujan di seluruh wilayah Sumatra, Selat Malaka hingga wilayah Kepulauan Mentawai.

Selain itu, di Selat Sunda, Samudra Hindia barat Aceh dan Samudra Hindia barat Bengkulu hingga selatan Jawa.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari barat hingga timur Laut dengan kecepatan  05-30 kilometer per jam atau 03-17 knot.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar hujan ringan, terutama di Bengkulu ttara, Seluma, dan Kabupaten Bengkulu Selatan, suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 64-98 persen.

Cuaca di Kabupaten Mukomuko dan Lebong berpeluang hujan sedang, suhu udara berkisar 20-30 derajat Celcius dan kelembaban antara 68-99 persen. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012