Paris (ANTARA Bengkulu) - Zlatan Ibrahimovic mencetak golnya yang ke-14 dalam 13 pertandingan, ketika PSG menang 4-0 pada laga kandang melawan Evian Thonon Gaillard, Sabtu, sehingga Paris St Germain naik ke urutan kedua klasemen sementara kompetisi Liga Prancis (Ligue 1).  

PSG, yang lolos setelah memuncaki kompetisi grup Liga Champions minggu ini, namun kalah dalam tiga dari lima laga liga terakhir mereka, memimpin setelah pemain dari Swedia Ibrahimovic menemukan targetnya pada menit ke-28.  

Ezequiel Lavezzi menambah gol kedua tiga menit kemudian dan Thiago Motta serta Kevin Gameiro melengkapi gol timnya sehingga PSG menambah angka menjadi 29 poin dari 16 pertandingan, dua poin dibawah tim puncak Olympique Lyon, yang akan berkunjung ke kandang klub saingan mereka St Etienne, Minggu.  

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menunjukkan permainan mengesankan di Parc des Princes empat hari setelah mengalahkan Porto 2-1 pada penentu laga Grup A Liga Champions.  

Permainan di lini tengah amat cepat dan akurat, setelah Thiago Motta, yang tampil lagi setelah lama istirahat karena cedera, bekerja sama dengan pengatur serangan Javier Pastore, menunjukkan kekompakan mereka dalam membangun serangan.  

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang, akhirnya Ibrahimovic berhasil melakukan yang terbaik ketika laga sudah berlangung hampir setengah jam, ketika bola dari gocekan tumit  Pastore menjalar ke arah Christophe Jallet yang berhasil melewati dua pemain Evian, kemudian Ibrahimovic membuka angka setelah mendapat umpan matang dari rekannya itu.  

Lavezzi kemudian mencetak golnya yang pertama dalam kompetisi liga, setelah mendapat umpan dari Ibrahimovic yang menahan bola menggunakan dada ketika Jeremy Menez mengirim bola panjang ke arahnya.  

Ibrahimovic nyaris mencetak golnya kedua malam itu, ketika mendapat umpan dari Pastore tapi bola tendangannya dari jarak pendek menerpa ke tiang gawang di bagian kanan Bertrand Laquait.  

Kendati PSG mampu mengatasi tekanan lawan setelah turun minum, tapi Motta baru berhasil mencetak gol ketiga enam menit menjelang laga usai, ketika mendapat umpan bagus dari Pastore.  

Penggantinya, Gameiro memanfaatkan umpan Menez ketika ia masuk lapangan kurang dari 30 detik pada menit ke-86 ketika melengkapi kemenangan timnya. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012