Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sekitar 48 orang wartawan yang merupakan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Bengkulu akan mengikuti uji kompetensi selama dua hari.

"Uji kompetensi itu akan dilakukan, Selasa (11/12) dan menghadirkan penguji dari pusat dan penguji nasional lainnya," kata Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno, Senin.

Ia menjelaskan, jumlah wartawan yang akan mengikuti uji kompetensi itu terdiri atas wartawan utama dan madya masing-masing 14 orang dan wartawan muda sebanyak 20 orang.

Ujian kompetensi itu untuk meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai amanat Undang-undang dan Peraturan Dewan Pers karena ke depan seluruh wartawan wajib mengikuti Ujian Kompetensi tersebut.

Kuota peserta ujian kompetensi wartawan (UKW) itu sudah dipatok dari pusat, bagi wartawan belum sempat mengikuti pada tahap pertama masih berpeluang pada tahap berikutnya.

"Kami mengharapkan bagi rekan-rekan namanya sudah terdaftar untuk hadir tepat waktu, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar," katanya. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012