Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan membangun stadion sepak bola baru. Stadion baru ini akan jauh lebih megah dari stadion sepak bola Semarak, Kota Bengkulu. Stadion baru ini dirancang untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola berstandar nasional.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, stadion sepak bola baru ini akan dibangun di Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemprov Bengkulu bahkan sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion sepak bola baru ini.

Gubernur Bengkulu menjelaskan, pembangunan stadion sepak bola baru ini kemungkinan baru akan dikerjakan sekitar 1 atau 2 tahun kedepan. Namun, kata Rohidin, rancangan bentuk bangunan stadion serta dokumen penunjang lainnya sudah diselesaikan.

Rohidin menjelaskan, Pemprov Bengkulu akan menggelontorkan dana Rp400 miliar untuk pembangunan stadion sepak bola baru ini.

"Stadion baru ini di Benteng, lahannya sudah tersedia kemudian perencanaan dokumen gambarnya juga sudah siap. Harapan kita stadion dengan standar internasional ini nanti akan anggarkan dana Rp 400 Miliar untuk pembangunannya dalam dua tiga tahun kedepan sudah selesai," kata Rohidin di Bengkulu, Rabu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, pembangunan stadion sepak bola baru ini memang sudah masuk dalam rencana pembangunan Provinsi Bengkulu. Namun, kata Atisar, anggaran pembangunan stadion baru ini melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Atisar menjelaskan, setelah stadion sepak bola baru bertaraf internasional ini selesai dikerjakan, maka stadion Semakarak, Kota Bengkulu akan difungsikan sebagai stadion khusus olahraga atletik.

"Nanti stadion Semarak Sawah Lebar itu khusus untuk cabang olah raga atletik. Tapi masih tetap bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola resmi tapi tidak seluruh pertandingan sepak bola bisa dimainkan di stadion Semarak itu," papar Atisar.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019