Leicester City melanjutkan tren positifnya usai menang atas Everton dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu, ketika pada pertandingan lebih awal Wolves dan Sheffield berakhir imbang 1-1.

Atas kemenangan tersebut, Leicester telah mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris. The Foxes kini unggul tiga poin dari Manchester City (29), dan menguntit Liverpool (40) sebagai pemuncak klasemen sementara.

Baca juga: Manchester United ditahan imbang Aston Villa 2-2

Sementara Everton masih tak mampu bangkit dari keterpurukan karena tertahan di posisi ke-17 dengan 14 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Inggis.

Meski Leicester kerap mengancam gawang Everton di menit-menit awal, namun tim tamu lah yang justru membuka keunggulan hingga membuat para penggemar tuan rumah di Stadion King Power terdiam. Berawal dari umpan silang Djibril Sidibe yang disambut oleh Richarlison mampu mengantarkan bola bersarang ke gawang Kaper Schmeichel pada menit ke-23.

Tertinggal satu angka membuat Leicester terus menggencarkan serangan. Namun pertahanan Everton cukup kuat untuk menghalau gempuran mereka sehingga skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Gol balasan baru tercipta pada menit ke-68. Umpan silang mendatar dari Kelechi Iheanacho langsung disambar oleh Vardy untuk kemudian ditembakan ke gawang Everton.

Keunggulan The Foxes baru bisa digandakan pada masa injury time jelang bubaran laga. Umpan Ricardo Pereira yang dituntaskan oleh Iheanacho gagal dihalau oleh kiper Everton. Sempat dianggap offside, namun layar VAR memutuskan bahwa gol tersebut sah.

Baca juga: Arsenal kembali gagal menang

Wolves dan Sheffield saling menguntit

Dalam laga lain antara Wolverhampton versus Sheffield United yang berlangsung lebih awal di Molineux Stadium, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Atas hasil tersebut, Wolves (20) dan Sheffield United (19) masih tertahan masing-masing di posisi keenam dan ketujuh.

Gol pertama sudah tercipta saat laga baru berusia dua menit. Tendangan kaki kiri Lys Mousset dari tengah kotak penalti membawa Sheffield unggul 1-0 atas tuan rumah.

Meski Wolves beberapa kali berupaya menggedor pertahanan Sheffield, namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Wolves baru bisa membuat gol balasan pada menit ke-64. Berawal dari umpan silang Raul Jimenez, bola kemudian mengarah ke Matt Doherty yang langsung ditembakkan ke sudut kiri bawah gawang.

Wolves nyaris menggenapkan skor untuk menang di kandang seandainya sepakan Diogo Jota dari tengah kotak penalti tidak melambung tinggi di atas gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Liverpool atasi Brighton dengan 10 pemain
Baca juga: FT: 1-0, West Ham permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019