Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu mendirikan tujuh pos polisi dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2019 di Terminal Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Kamis, mengatakan tujuh pos polisi ini terdiri dari empa Pos Pengamanan (Pospam) dan tiga Pos Pelayanan (Posyan).

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, kita akan mendirikan tujuh pos yang terdiri dari empat pos pengamanan dan tiga pos pelayanan yang tersebar mulai dari perbatasan Kepahiang hingga perbatasan Kota Lubuklinggau, Sumsel," ujar dia.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 ini juga tambah dia, melibatkan 350 personel gabungan mulai dari TNI dan Polri hingga sejumlah pihak terkait lainnya mulai dari petugas kesehatan, perhubungan, BPBD hingga Pramuka.

Dia berharap, dengan persiapan yang ekstra tersebut nantinya akan memberikan rasa aman baik bagi warga setempat maupun warga pedatan yang akan berliburan di Rejang Lebong guna merayakan Natal dan Tahun Baru nantinya.

"Dengan kesiapan yang kita lakukan, kita himbau untuk masyarakat Rejang Lebong ataupun yang akan ke Rejang Lebong untuk tidak takut atau khawatir karena kita siap untuk mengamankannya," urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari yang hadir dalam gelar pasukan ini menyatakan bahwa aparat TNI dan Polri bersama sejumlah pihak terkait lainnya siap mengamankan Kabupaten Rejang Lebong.

"Kesiapan bukan berarti saat ini, karena selama ini petugas kita dari TNI dan Polri selalu siap setiap saat dan apel ini menunjukkan kepada masyarakat terkait dengan kesiapan yang ada selama ini," terangnya.

Sedangkan, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan selama ini TNI dan Polri selalu bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat terutama masyarakat Rejang Lebong, sehingga masyarakat setempat tidak perlu khawatir dengan keamanan.

"Selama ini sinergitas antara TNI dan Polri di Rejang Lebong ini sudah sangat baik mulai dari tingkat atas hingga bawah, sehingga tidak perlu diragukan lagi terutama sinergitas dalam mengamankan daerah," kata Dandim Sigit Purwoko.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019