Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Bengkulu memberikan bantuan untuk mendukung program usaha produktif sebesar Rp105 juta kepada belasan keluarga yang tergolong ekonomi tidak mampu di Kabupaten Mukomuko.

“Baznas Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Mukomuko dalam menyalurkan bantuan program usaha produktif kepada warga masyarakat di daerah ini,” kata Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko Munir dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan secara simbolis berbagai jenis bantuan untuk mendukung program usaha produktif kepada warga di daerah itu.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Bupati Mukomuko Choirul Huda, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini, perwakilan Baznas Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Kabupaten Mukomuko Saikun, pejabat ornisasi perangkat daerah dan warga yang menerima bantuan.

Ia menyebutkan, sebanyak 15 orang penerima program usaha produktif dari Baznas Bengkulu dan penerima ini membuka usaha toko zakat untuk Z-Mart, pemeliharaan sapi, rehab rumah, bibit, pupuk, alat pertanian.

Kemudian, lanjutnya, semprotan mesin, mesin potong rumput, dodos, egrek sawit beserta tangkai, bibit ayam, alat tangkap ikan atau jaring, kaca mata, gerobak usaha dan semprot cas.

Ia menyatakan, mayoritas bantuan dari Baznas Bengkulu tersebut telah disalurkan langsung kepada setiap keluarga warga yang berhak menerimanya dan pada hari ini peresmian penyerahannya.

Ia berharap, bantuan untuk keluarga warga tersebut dapat mengurangi angka kemiskin di daerah ini. Selain itu warga setempat bisa memanfaatkan toko zakat Z-Mart untuk berbelanja sampai berzakat .

Ia menyatakan, tidak hanya Baznas Provinsi Bengkulu yang telah menyalurkan zakat kepada keluarga warga yang tergolong ekonomi miskin di daerah ini, tetapi Baznas setempat juga telah menyalurkan zakat untuk pengembangan program usaha produktif.

Ia mengakui, zakat yang selama terkumpul dari mayarakat dan aparatur sipil negara di lingkkungan pemerintah setempat sangat membantu orang susah untuk melakukan aktivitas usahanya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019