Norwich, (ANTARA/AFP) - Rafael Benitez percaya Chelsea memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka mampu mengatasi tantangan untuk meraih gelar ketika Si Biru mempersiapkan diri untuk menghadapi Norwich di Carrow Road pada Rabu.
        
Pasukan Benitez memperlihatkan penampilan terbaik mereka musim ini pada Minggu, untuk menghancurkan Aston Villa 8-0 di Stamford Bridge dan memelihara momentum dari kemenangan 5-1 atas Leeds United pada tengah pekan di perempat final Piala Liga.
        
Chelsea hanya kemasukan satu gol di pertandingan yang menandingi rekor marjin kemenangan di Liga Utama Inggris, dalam penampilan impresif di mana tujuh pemain yang berbeda mencetak gol melawan tim yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan.
        
Hujan gol saat melawan Villa memastikan tim London Barat ini kembali menghuni peringkat ketiga, terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Manchester United dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.
        
Sekarang manajer sementara Benitez berharap Chelsea dapat mempertahankan bentuk permainan yang telah membuat mereka mencetak 13 gol hanya dalam dua pertemuan, sejak kalah di final Piala Dunia Klub dari klub Brazil Corinthians di Jepang.
        
"Hal yang utama adalah memenangi pertandingan-pertandingan anda; anda dapat melakukannya jika anda melihat tim yang berkembang. Dengan penampilan seperti ini, normalnya anda memenangi pertandingan-pertandingan," ucapnya.
        
"Anda dapat melihat mentalitas para pemain, bahkan saat skor 6-0 kami tetap menekan dan mencoba mencetak lebih banyak gol. Tim menyerang secara keseluruhan dan tidak bergantung pada hanya satu atau dua pemain, yang merupakan kabar baik."
   
"Mudah-mudahan kami dapat menjaga momentum ini. Kami harus memelihara laju ini, memenangi sejumlah pertandingan, dan kemudian akan lebih mudah bagi saya untuk mengirim pesan bahwa kami mampu bersaing."
   
Bek Brazil David Luiz kelihatannya akan kembali dimainkan di lini tengah saat melawan Norwich, ketika Chelsea berupaya meraih tiga kemenangan berturut-turut di liga.
        
John Terry masih akan absen untuk Chelsea, sehingga Branislav Ivanovic dapat kembali bermitra dengan Gary Cahill di jantung pertahanan.
        
Frank Lampard merayakan pertandingan ke-500nya di Liga Utama Inggris sebagai pemain inti dengan mencetak gol keempat Chelsea ke gawang Villa, meski terdapat keraguan mengenai masa depan gelandang itu di Stamford Bridge.
        
Kontrak Lampard akan habis di akhir musim ini, namun meski terdapat rumor yang mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan ke QPR dan klub Liga Prancis AS Monaco pada Januari, Benitez menolak memberi informasi lebih jelas.
        
"Ia adalah pemain penting bagi kami; ia bermain baik, berlatih dengan baik, dan komitmennya berada di sini," kata Benitez.
        
"Saya benar-benar senang ia mencetak gol. Kami memiliki musim yang panjang untuk dilalui, dan ia melakukannya dengan baik."
   
Norwich mengakhiri rangkaian sepuluh pertandingan tak terkalahkan mereka saat menghadapi West Bromwich Albion pada Sabtu, namun mereka memenangi lima pertandingan kandang terakhir di Liga Utama Inggris.
   
Manajer The Canaries Chris Hughton berharap dapat kembali memainkan Grant Holt setelah sang pemain absen pada lawatan ke The Hawthorns, namun ia tidak akan berjudi dengan kebugaran sang penyerang menjelang periode Natal yang padat.
        
"Kami berharap Grant akan kembali dengan kami untuk pertandingan melawan Chelsea, namun saya akan memantaunya. Ia tersentuh dan pergi ke (pertandingan melawan) West Brom, namun kami perlu yakin bahwa ini adalah hal yang tepat," tutur Hughton.
        
"Ini bukan mengenai satu atau dua pertandingan, ini mengenai musim, dan kami berusaha untuk menyelesaikannya sekuat mungkin."
   
"Untuk itu anda ingin semua pemain terbaik anda tersedia. Itulah tim dan mengapa anda memiliki kompetisi seperti ini." (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012