Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu Kukuh Rubidianto mengatakan angin kencang dengan kecepatan lebih 25 knot per jam yang melanda Bengkulu hari ini masih berpotensi terjadi hingga dua hari ke depan.

“Angin kencang yang melanda Bengkulu saat ini diperkirakan masih terjadi dua hingga tiga hari ke depan,” kata Kukuh di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan angin kencang yang terjadi hari ini diharapkan menjadi perhatian banyak pihak sebab dari laporan yang diterima BMKG, angin kencang yang terjadi sejak Rabu, pagi mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Di kawasan wisata Pantai Panjang misalnya, pohon pinus yang tumbang menimpa fasilitas wisatawa yang baru saja dibangun pemerintah Provinsi Bengkulu di dekat pantai Pasir Putih.

Menurut Kukuh, angin kencang tidak hanya melanda Kota Bengkulu tapi juga berpotensi di wilayah Bengkulu Utara, Seluma, Mukomuko hingga wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Selain angin kencang, dalam dua hari ini, perairan Bengkulu juga berpotensi dilanda gelombang tingi hingga dua meter.

“Tidak hanya angin kencang dan gelombang tinggi, hujan lebat juga diperkirakan terjadi di wilayah Bengkulu hingga tiga hari ke depan,” katanya.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020