Manajemen PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Kamis (30/1) menyalurkan bantuan bedah rumah untuk 2 guru di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, bantuan ini dibiayai oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR).

General Manajer (GM) PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Silo Santoso mengatakan penyaluran bantuan bedah rumah ini merupakan kerjasama antara PT Pelindo II Cabang Bengkulu dengan Yayasan Guru Mengajar. 

"Kita bekerjasama dengan Yayasan Guru Mengajar untuk menyalurkan bantuan ini. Saat ini penyaluran bantuannya baru dua unit. Nilainya kurang lebih sekitar Rp40 juta satu rumah," kata Silo di Bengkulu, Kamis.

Silo menjelaskan, kondisi rumah milik dua orang guru Kabupaten Kaur yang mendapat bantuan bedah rumah ini memang sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni. Dua rumah ini berdiri ditengah kawasan perkebunan dan masuk dalam daerah pelosok. Akses jalan menuju rumah ini juga sangat susah.

Selain bantuan bedah rumah untuk dua guru di Kabupaten Kaur, PT Pelindo II Cabang Bengkulu juga memberikan bantuan untuk warga yang tinggal disekitar kawasan pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

"Kita dari IPC memang berkewajiban untuk memberikan bantuan menggunakan dana CSR. Kalau biasanya untuk masyarakat disekitar pelabuhan tapi kali ini kita juga memberikan bantuan bedah rumah untuk 2 guru di Kabupaten Kaur," papar Silo.

Selain memberikan bantuan untuk warga, PT Pelindo II Cabang Bengkulu melalui dana CSR-nya juga telah memberikan bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana banjir di Kabupaten Tengah ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Selain itu, PT Pelindo II Cabang Bengkulu juga memberikan bantuan 10.000 paving block untuk kantor Kecamatan Kampung Melayu, bantuan 1 unit laptop dan 2 unit printer untuk Polsek Ratu Samban.

PT Pelindo II Cabang Bengkulu juga memberikan bantuan beasiswa kepada 14 orang siswa yang disalurkan ke Koperasi Karyawan Suaka Bahari dan bantuan beasiswa untuk  3 orang yang disalurkan ke Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Barang Pelabuhan. Masing-masing siswa menerima bantuan beasiswa sebesar Rp1 juta.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020