London, (ANTARA/AFP) - Demba Ba menegaskan kedatangannya ke Chelsea tidak berdampak pada posisi Fernando Torres sebagai penyerang utama di Stamford Bridge.
        
Ba membuat awal sempurna di karirnya bersama Si Biru, menyusul kepindahannya dengan biaya transfer 7,5 juta pounds dari Newcastle United, di mana ia mencetak dua gol saat Chelsea menang 5-1 atas Southampton di putaran ketiga Piala FA sedangkan Torres tetap menghuni bangku pemain cadangan.
        
Torres diharapkan dapat kembali menghuni tim inti ketika klub London Barat ini menghadapi Swansea pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga pada Rabu, meski manajer Chelsea Rafael Benitez dapat menduetkan kedua penyerang tersebut sejak awal pertandingan.
        
Dampak yang dihadirkan Ba berarti semakin sedikit ketergantungan pada Torres yang tidak konsisten, dan ia mungkin akan berupaya merebut posisi pemain internasional Spanyol itu sebagai penyerang pilihan pertama untuk masa yang akan datang.
        
Tetapi penyerang Senegal itu menjelaskan bahwa ia memandang Torres sebagai mitra senior, ketika ia berupaya untuk kerasan di klub barunya.
        
"Saya hanya ingin menikmati sepak bola saya, ini bukan mengenai tekanan, ini mengenai memainkan permainan yang saya sukai, dan itulah yang saya lakukan," kata Ba.
        
"Saya di sini untuk membantu grup dan tim; ini bukan mengenai mengambil posisi orang lain. Saya tahu Fernando merupakan pemain utama. Saya baru datang, saya akan belajar dari orang-orang dan saya akan belajar dari dia, karena sejarah dia lebih besar daripada milik saya."
   
Dan Ba mengklaim bahwa ia siap mengambil keuntungan dari bermain di depan para pengatur serangan Chelsea, termasuk Juan Mata dan Frank Lampard.
        
Ia menambahkan, "Itu membuat sepak bola terlihat mudah, saya mencoba untuk berlari di belakang dan menciptakan ruang untuk para gelandang karena saya tahu ketika mereka memiliki ruang mereka akan menjadi berbahaya."
   
"Ketika Anda memiliki pemain-pemain seperti ini, yang memahami sepak bola dengan sempurna, anda hanya perlu berlari dan bola akan menghampiri kaki Anda, dan itulah yang berusaha saya lakukan."
   
"Saya sangat senang, saya melihatnya ketika saya bermain melawan mereka, namun mereka adalah pemain-pemain berkelas dunia, dan ketika Anda bermain dengan mereka itu sangat berbeda. Mereka menciptakan ruang, memberikan operan-operan bagus, dan mereka sangat cerdas dalam permainannya." (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013