Jambi  (ANTARA Bengkulu) - Tim SAR dari Polisi Perairan Polda Jambi masih melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang akibat tabrakan kapal di perairan Sungai Batanghari.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi, Minggu mengatakan, setelah tabrakan kapal pada Sabtu (21/1) sampai saat ini seorang korban, Hermansyah, yang dinyatakan hilang belum ditemukan.

Tabrakan kapal kembali terjadi dan kali ini antara KM Hasna Hosna yang sedang mengangkut barang kelontongan dan pasir dengan kapal TB Blue Whale V111.

Peristiwa itu Sungai Batanghari ini tepatnya di tikungan Olak Bandar, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (21/1) sekitar pukul 01.15 WIB.

Akibat peristiwa ini, selain kedua kapal rusak, satu penumpang KM Hasna Hosna terjatuh dan hilang.

Almansyah juga menyebutkan, peristiwa ini bermula saat KM Hasna Hosna hendak berangkat ke Sungai Jambat, Sadu, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtimur).

Kapal tersebut  berangkat dari Pasar Angso Duo pada Jumat sekitar pukul 18.30 WIB bermuatan pasir dan barang kelontongan setelah berlayar selama tujuh jam, sekitar pukul 01.15 WIB bertabrakan. (ANT)


Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012