Pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) yang akan maju di Pilkada Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, melalui jalur perseorangan, Minggu sore, menyerahkan syarat pencalonan ke KPU setempat sebanyak 26.976 dukungan masyarakat.

"Kami menyerahkan dukungan masyarakat sebanyak 26.976 dukungan, ini tersebar di 156 desa dan kelurahan dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong," ujar Syamsul Efendi bakal calon bupati di sela-sela penyerahan dukungan ke KPU Rejang Lebong.

Dukungan dari masyarakat tersebut, kata dia, diyakini tidak "error". Meskipun demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke KPU Rejang Lebong sebagai penyelenggara pemilu untuk mengoreksinya.

Selain maju dengan menggunakan jalur perseorangan, kata dia, pihaknya juga mendapat dukungan dari PKS Rejang Lebong meskipun saat ini belum didapati sikap politik partai ini apakah sebagai pendukung atau pengusung.

Sementara itu, Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo saat menerima rombongan bakal calon pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah sekitar pukul 17.45 WIB menjelaskan jika syarat dukungan pencalonan jalur perseorangan yang dibawa pasangan ini sebanyak 26.976 dukungan masyarakat sesuai dengan data di Silon-KPU.

"Syarat dukungan pencalonan ini masih akan kami periksa dan lakukan pengecekan. Jumlah dukungan yang diserahkan ini sebanyak 26.976 atau lebih banyak dari ketentuan sebanyak 20.334 dukungan masyarakat," ujar dia.

Berkas dukungan masyarakat dari pasangan SAHE ini selanjutnya dilakukan penghitungan pengecekan oleh petugas verifikasi berkas dukungan pencalonan jalur perseorangan, di mana pemeriksaan ini diperkirakan baru akan selesai hingga tengah malam.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020