Kepala Penerangan Korem 023 Kawal Samudera, Mayor Arh Keles Sinaga mengungkapkan, seorang oknum anggota TNI aktif, Serda Hasudungan Immanuel Sihite yang merupakan personel Yonif Mekanis 643/WNS, diketahui tewas gantung diri di rumahnya di samping Asrama Koramil 09/Onan Ganjang, Desa Onan Ganjang, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Benar, Serda Hasudungan Immanuel Sihite yang merupakan personel Yonif Mekanis 643/WNS ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di samping Asrama Koramil 09/Onan Ganjang," terang Mayor Arh Keles kepada ANTARA, Selasa (3/3).

Disebutkan, Serda Hasudungan adalah anggota TNI aktif dengan NRP 21170120760696 PK 24, anggota Yonif Mekanis 643/WNS.

Serda Hasudungan diketahui tewas gantung diri pada Senin (2/3) malam sekira pukul 18.30 WIB.

Ayah mendiang yakni Dusson Sihite dan abangnya Parlindungan Sihite menemukan korban tergantung di rumahnya dengan menggunakan kain sarung, sepulang dari ladang.

"Penyebab gantung diri anaknya tidak diketahui oleh orang tuanya. Namun pengakuan Dusson, selama 3 hari terakhir, korban selalu diam hingga ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain sarung," jelas Mayor Keles.

Berdasarkan laporan Babinsa Koramil 09/Onanganjang, Serda Sutan Lumbangaol, yang bersangkutan tidak ada izin dan tidak sepengetahuan Koramil 09/Onanganjang.

"Setelah penemuan korban, jasadnya dibawa ke Puskesmas Onan Ganjang untuk otopsi dan menunggu personel Polres Humbahas. Kasus ini kini dalam penanganan Polres Humbahas dan personel Koramil 09/Onanganjang," tukas Mayor Keles.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020