Kepala Sub Bagian Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, Donal Leonardo Manalu (35), warga Gg Filadelfia Aek Ristop Kelurahan Hutatoruan VII, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah dan sejumlah luka lainnya setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk pada Sabtu (7/3) malam, sekira pukul 23.45 WIB.

"Sebuah truk menabrak sepeda motor korban dari belakang dan melindas tubuh korban hingga menyeretnya beberapa meter, mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," terang Aiptu Walpon, Minggu (8/3).

Dijelaskan, peristiwa naas yang dialami Donal terjadi di jalan umum Tarutung-Sipirok KM 01-02, tepatnya di jalan Raja Yohannes, Tarutung, Taput.

Berdasarkan catatan kepolisian, kronologis kejadian berawal saat korban Donal Manalu datang dari arah Tarutung menuju Sipirok dengan mengendarai sepeda motor Honda Sonic BB 2523 BI. 

Searah dengan tujuan korban, melaju satu unit mobil Mitsubishi Fuso BK 8041 LK yang identitas pengemudinya belum di ketahui, karena melarikan diri. 

"Belum diketahui penyebabnya secara pasti. Kesimpulan sementara, truk tersebut menabrak sepeda motor korban dari belakang, dan akhirnya korban terlindas oleh truk serta menyeretnya beberapa meter," sebut Walpon.

Peristiwa naas itu menewaskan korban yang mengalami pecah pada kepala, patah pada kaki sebelah kanan, luka robek pada kaki sebelah kiri, dan meninggal dunia di TKP.

"Petugas sudah melakukan olah TKP, membawa korban ke rumah sakit Tarutung untuk dilakukan visum, memeriksa saksi-saksi dan menyelidiki keberadaan pengemudi truk tersebut," ungkap Walpon.

Saat ini, barang bukti kedua kendaraan juga telah diamankan petugas kepolisian di Kantor Unit Laka untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020