Bus Sriwijaya dengan nomor polisi BD 7062 AU, Sabtu (14/3) terlibat tabrakan dengan mobil pickup di jalan lintas Manna-Seluma, tepatnya di Dusun Kurawan, Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Satu orang tewas dalam insiden ini.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata melalui Kasat Lantas AKP Iskandar saat dihubungi dari Kota Bengkulu, Sabtu mengatakan satu orang korban tewas dalam kecelakaan ini adalah sopir mobil pickup inisial RP (30) warga Desa Gunung Liwat Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Ia mengalami patah tulang tangan kanan dan patah tulang kaki kanan.

Iskandar menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai RP berjalan dari arah Kota Manna menuju Seluma melewati jalan dua jalur. Saat di persimpangan jalan Dusun Kurawan datang dari arah berlawanan mobil Bus Sriwijaya BD 7062 AU yang dikemudikan SH.

"Ketika mobil bus sriwijaya BD 7062 AU memasuki persimpangan menuju arah kanan melalui jalan lintas Bengkulu menuju Kota Manna mobil L300 langsung memasuki persimpangan sehingga terjadi kecelakaan tersebut," jelas Iskandar.

Iskandar menjelaskan, polisi telah mengamankan lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti. Selain itu polisi juga sudah mengumpulkan keterangan saksi. Kata Iskandar, saat kejadian jalanan dalam kondisi sepi. 

Bus Sriwijaya ini membawa dua orang penumpang dan satu orang kondektur. Ketiganya mengalami luka dalam insiden kecelakaan ini. Sedangkan mobil pickup diketahui juga membawa satu orang penumpang yang mengalami luka di pelipis kiri dan patah tangan kiri.

"Pengemudi mobil bus Sriwijaya masih mengamankan diri dan pihak keluarga masih menghubungi pengemudi tersebut. Kami minta sopir bus untuk segera menghadap ke Unit Laka Polres Bengkulu Selatan," jelas Iskandar.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020