Pemerintah Kabupaten Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meliburkan sekolah selama 14 hari mulai 17 Maret 2020 guna mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

"Hari ini kita buat instruksi meliburkan sekolah dimulai Hari Selasa (17/3) hingga 14 hari ke depan, kemudian instruksi ini disampaikan kepada seluruh sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah pertama," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan di Mukomuko, Senin.

Penerapan kebijakan tersebut, menurut dia, diputuskan dalam rapat koordinasi pembentukan satuan tugas penanganan COVID-19 yang dipimpin oleh Sekretariat Daerah Mukomuko Marjohan.

"Besok kami akan menghadap Bupati untuk membuat instruksi sekolah diliburkan. Tetapi hari ini kami tetap menyampaikan kepada pihak sekolah di daerah ini untuk meliburkan anak didiknya mulai hari Selasa (17/3)," katanya.

Selama sekolah libur, ia mengatakan, para guru dan wali kelas akan tetap memantau kegiatan belajar siswa. Pelaksanaan ujian tengah semester, menurut dia, akan ditunda hingga 14 hari ke depan.

Ia juga mengingatkan para guru, orang tua, dan peserta didik untuk menunda perjalanan ke luar daerah guna menghindari penularan virus corona.

 

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020