Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Seorang fotografer amatir di Pantai Panjang, Provinsi Bengkulu mengaku meraup jutaan rupiah dengan menawarkan jasa foto bareng maskot kepada pengunjung pantai panjang.

Jasa foto dengan maskot tersebut ditawarkan di sekitaran Sport Centre Pantai Panjang dengan menggunakan tokoh-tokoh kartun sebagai maskotnya.

"Kalau hari biasa bisa dapat pemasukan sekitar Rp 2-3 Juta per bulan," kata Buston, salah satu fotografer amatir Pantai Panjang, Minggu.

Ia mengatakan, pada hari besar atau libur sekolah dia akan mendapatkan pemasukan yang berlipat dari hari-hari biasannya.

"kalau Bulan Januari sampai Maret biasanya tidak banyak pemasukan, tapi kalau libur sekolah saya bisa meraup keuntungan  puluhan juta," katanya.

Ia mengatakan, telah lama berprofesi sebagai fotografer amatir di sekitaran Pantai Panjang.

"Saya mempekerjakan dua orang pegawai untuk memakai kostum maskot," katanya.

Menurutnya, kedua pegawai merupakan tetangga di dekat tempat tinggalnya yang dipekerjakan bergantian sampai sore hari.

Ia mengungkapkan, semua foto-foto langsung jadi dicetak setelah sesi pengambilan foto.

"Saya menggunakan kertas ukuran A4, foto dicetak dengan printer," katanya.

Ia menjelaskan, untuk ukuran kertas foto A4 ia menawarkan kepada konsumen seharga Rp20.000 dan Rp 15.000 untuk setengah ukuran A4.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan lebih besar keuntungan yang didapat jika pantai terawat dan tertata dikarenakan akan lebih banyak pengunjung yang datang. (blw)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013