Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan Yuwono mengatakan jumlah kasus positif COVID-19 di Sumatera Selatan bertambah satu orang lagi sehingga total menjadi 17 orang.

"Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan bertambah satu dan itu merupakan kasus impor," ujar dia saat jumpa pers daring di  Palembang, Kamis.

Baca juga: Kejati Sumsel dukung upaya miskinkan pelaku narkoba

Penambahan kasus positif itu seorang warga asal Palembang itu berusia 55 tahun dan punya riwayat perjalanan atau pernah ke Batam.

Dalam kasus COVID-19 di Sumsel, satu orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Sementara mengenai perawatan kasus COVID-19 sudah ada perkembangan dan diharapkan sembuh. Dalam kondisi stabil pun tim terus melakukan perawatan, ujar dia.

Baca juga: Tak bisa pulang, Imigrasi Palembang beri izin tinggal WNA China dan Italia

Dengan demikian sudah ada lima wilayah positif terjangkit COVID-19 di Sumsel, yakni Kota Prabumulih, Kota Palembang , Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sekaligus Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri mengatakan masalah corona di Sumsel masih terkendali, sebab COVID -19 itu kebanyakan kasus impor atau berpergian keluar kota atau provinsi lain.

Sementara kasus lokal karena ada hubungan keluarga yang positif COVID-19, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020